Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Senin, 12 Agustus 2013

Tahun Ini Purworejo Tak Terima CPNS Baru

Senin, 12 Agustus 2013
Pemerintah Kabupaten Purworejo rencananya tidak akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru dari jalur umum. Meskipun ada penerimaan CPNS, namun khusus diperuntukkan bagi tenaga honorer yang masih tersisa.
Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Drs Sigit Budi Mulyanto MM, pada tarawih silaturahim (tarhim) di Desa Suren Kecamatan Kutoarjo. Pada acara tersebut, hadir Wakil Ketua DPRD RM Abdullah, Kepala Disnakertransos Gentong Sumharjono SSos MM, serta sejumlah kepala SKPD dan BUMN/BUMD.

Lebih lanjut Sigit Budi Mulyanto mengungkapkan, saat ini masih  cukup banyak tenaga honorer  baik kategori 1 (K1) maupun kategori 2 (K2). Sehingga pemkab berupaya untuk menyelesaikan seleksi tenaga honorer terlebih dahulu.
“Barangkali ada putra putri panjenengan yang bertanya, maka saya informasikan bahwa untuk tahun ini Pemkab Purworejo tidak ada penerimaan CPNS baru. Jadi kalau ada yang menjanjikan bisa diterima jadi CPNS, jangan mudah percaya,” katanya.
Pada bagian lain, ia juga menyinggung mengenai pelaksanaan lima hari kerja. Ia menjamin pelaksanaan lima hari kerja tidak akan mengurangi pelayanan publik. Karena jam kerjanya tetap 37,5 jam perminggu, sama dengan enam hari kerja.
“Jam kerja ini justru menguntungkan bagi bapak ibu yang harus bekerja sampai siang hari, karena pulang kerja masih ada waktu untuk minta pelayanan,” ungkapnya.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar